Tuesday, April 23, 2013

Graduation of Idols



Yah yang biasanya suka ngidol pasti tau apa itu Graduate.
Yak Graduate adalah suatu jalan yang diambil oleh member untuk menyatakan bahwa dia lulus/keluar dari idol group tersebut.

Nah, saat mereka memutuskan untuk mengambil jalan itu kebanyakan orang yang sedih. Ya, sedih. Beberapa orang pasti berpikir, "Kenapa sih mereka graduate?" ada juga yang "Emang punya masalah apa sih kok graduate?". Ya memang ada beberapa orang yang graduate karena suatu masalah/hal yang ganjal, tapi di sini gue bicarain tentang hal yang seharusnya kita pikirkan saat mereka menyatakan bahwa mereka memilih jalan graduate.
Sebenarnya sih kita bersedih boleh, secara kita nggak bakal liat dia nyanyi/joget-joget bareng member lainnya di atas panggung, tapi kita tidak seharusnya bersedih terlalu lama sampai ingin mengakhiri hidup dengan cara menjeburkan diri ke jamban.

Saat mereka masih ber-status member di idol group, sebenarnya mereka sedang menjalani yang namanya "Penataan Masa Depan" . Di sana mereka diasah talent-nya. Ada yang kepingin jadi actress, voice actor, dll. Nah, idol group ini semacam jembatan buat mereka supaya bisa menggapai cita-cita mereka. Yang sebelumnya bakatnya tidak terlihat, jadi terlihat. Dan di saat mereka benar-benar sudah matang, mereka akan memutuskan untuk graduate supaya bisa lebih menekuni masa depannya. Setelah mereka sudah terlihat berbakat sesuatu seperti actress, mereka akan diikutkan beberapa Drama. Semakin mereka handal, semakin saatnya fokus menekuni jalan sebagai actress, dan akhirnya memutuskan untuk graduate supaya mereka bisa mengejar mimpi mereka yang secara berlahan mulai mendekat.

Suatu hari saat mereka berhasil menggapai mimpinya, kita pasti bangga sebagai fans mereka.

"Wah, itu kan idol gue dulu waktu masih di ####. Sekarang udah sukses ya."

Kita senang, mantan-idol kita juga senang. Kita nggak perlu galau-galau atau pun stress kalau idol kita graduate karena dunia ini masih berputar. Masih ada generasi-generasi baru yang bermunculan.

No comments:

Post a Comment